Rabu, 28 September 2011

Software Komputer

Firefox 3.6 Final


Firefox 3.6 Final sudah dirilis. Dan mereka mengklaim bahwa mesin browser ini adalah yang terbaik di dunia saat ini. Download Firefox 3.6.

Fitur baru Firefox 3.6 Final antara lain:
  • Diklaim start up dan performa lebih cepat serta Java Script juga lebih bagus.
  • Mendukung themes baru yang bernama Persona dimana pengguna dapat mengganti tampilan dengan sekali klik.
  • Melindungi pengguna dari plugin yang sudah out of date.
  • Mendukung tampilan full screen untuk native video serta mendukung juga poster frames.
  • Mendukung atribut baru CSS .
  • Mendukung versi baru DOM dan HTML5.
Cobain Ahh..  Kita bandingkan dengan yang lain.. :-)

Tips & Tricks Flash Disk / MMC Agar Kebal Virus


Ehhmm.. Menarik juga kayak-nya ini. Masalahnya yang namanya flash atau MMC sekarang ini adalah media perantara penyebaran virus yang paling mudah. Artikel ini aku dapat dari situs temen2 di forum-indoflasher.com. Tips agar flash disk kebal terhadap virus kurang lebih begini caranya:
1. Buatlah sebuah folder dalam flash disk atau MMC dengan nama AUTORUN.INF, setelah itu buatlah sebuah file notepad didalam folder tersebut dengan nama terserah anda (sembarang).
2. Setelah itu, kita akan membuka program CHARACTER MAP yang ada di START > ALL PROGRAMS > ACCESORIES > SYSTEM TOOLS > CHARACTER MAP.
3. Setelah membuka CHARACTER MAP, pilih fonts yg mengandung nama UNICODE. Contoh : Lucida Unicode, Arial Unicode dll.. Pilih beberapa 5  atau 6 karakter, lalu klik COPY.
4. Rubah nama file yang telah dibuat pada langkah ke 1 tadi, dengan mem-PASTE dari CHARACTER MAP yang telah anda COPY tadi. Tapi jangan kaget nanti nama file yang akan mucul hanya kotak2 saja. Nah nama file sekarang sudah berubah.
OK.. Sekarang flash anda telah kebal terhadap virus. LOGIKA :
1. Windows tidak pernah membolehkan  atau mengijinkan sebuah program dengan nama yang sama.
2. Virus rata-rata menggunakan file dengan nama AUTORUN.INF dalam menjalankan aksinya. Dan tentu saja dengantelah adanya file AUTORUN.INF di flash anda virus tidak akan mau meng-COPY dirinya lagi ke dalam Flash Disk.
3. File yang kita buat pada langkah 1 itu akan akan dideteksi oleh virus sebagai temannya. Karena nama file-nya sama. Dengan begitu virus sudah gak akan masuk lagi ke Flash Disk atau MMC.
Sekarang semuanya aman dan terkendali .. Silahkan Mencoba.. Ini sama dengan teknik yang dipakai oleh SMADAV.. Kurang lebih begitu..

EBooster. Program Penambah RAM dengan Flash Disk atau MMC


Banyak kasus pada orang yang computernya tulalit alias lambat. Salah faktor utamanya yaitu karena RAM-nya minim atau kecil. Mau tambah RAM harganya masih lumayan tinggi, sementara fulus pengin dipakai untuk yang lain. Kantong kempes..
Ada solusi yang lebih ramah yaitu menambah RAM dengan flash disk atau MMC. Wuiih ada tho.. Kebetulan aku juga ada flash disk niih.. Di HP-ku juga sudah ada MMC-nya..
Nah berikut ini ada program untuk men-setting flash atau MMC sebagai penambah RAM. Namanya EBooster . Program ini compatible dengan windows XP ataupun Vista.
Adapun cara installnya sebagai berikut :
1. Install eBoostr seperti biasa, jalankan crack-annya lalu restart komputer      anda
2. Setelah restart, eBoostr akan langsung diaktifkan. Pada jendela yg muncul pilih yes
3. Pilih perngkat yg akan dijadikan cache, dalam hal ini tentu saja flash disk atau MMC anda (dalam keadaan terpasang pada komputer). Kemudian tentukan juga kapasitas cache yg diinginkan
4. Tunggu sebentar hingga muncul jendela “Do you want to build the cache file on the device now?” pilih yes, lalu tunggu sampai proses selesai
Download EBooster
Kalau kurang faham silahkan contact saya. Semoga bermanfaat..

ICR Tool (Internet Connection Tool)


Internet Connection Tool itulah kepanjangannya. Adalah sebuah software tool sederhana bagi yang suka atau tiap hari online.. Ukurannya bisa dibi;ang kecil. Hanya 2MB kalau di extract cuma sekitar 700kb. Tapi bila sudah merasakan manfaatnya.. pasti ketagihan..
Fungsinya antara lain membuang atau menghapus malware dan spyware internet yang notabene akan menginfeksi koneksi interenet secara otomatis yang tentu saja bila sudah menginfeksi komputer akan memperlambat koneksi internet kita.
Ada lagi yang lebih berguna.. Bila Yahoo Messenger kita ngadat atau gak mau login.. Ini salah satu senjata yang ampuh.
Bahasa teknisnya software ini akan mendiaknostik dan secara otomatis akan memperbaiki koneksi Internet yang sedang berjalan. Hubungan yang rumit dari provider secara satu-persatu di perbaiki dengan instruksi yang sangat mudah.
Memperbaiki dan menghapus bila terdapat serangan dari spyware/adware atau penghapusan (Uninstall) jaringan oleh software firewall.
Memperbaiki system Regystri pada Windows Xp dan Vista.
Silahkan bila ada yang membutuhkan langsung menuju ke TKP
Doownload ICRTool.exe
Size : 2MB