Jumat, 10 Agustus 2012

Facebook Tidak Bisa Add Teman

Facebook adalah situs pertemanan paling populer didunia saat ini dengan total pengguna hampir 600 juta atau lebih tepatnya di angka 596.372.520 orang per januari 2011. Di indonesia sendiri situs pertemanan ini berhasil menjaring pengguna sekitar 35 juta orang dan berhasil menempati peringgat 2 dunia dibawah United States yang memiliki pengguna sekitar 148 juta orang (versi socialbakers.com).  Banyaknya pengguna facebook ini maka akan memudahkan pengguna untuk mencari teman baik yang berusia anak-anak, remaja atau orang tua sekalipun. Meski demikian facebook memiliki aturan dalam hal menambahkan teman jika kita melanggar peraturan tersebut akan mendapatkan peringatan dari sistem otomatis facebook atau bahkan account di blokir.
fb tidak bisa add teman
Salah satu masalah yang sering dijumpai oleh pengguna facebook adalah tidak bisa add teman.  Tentunya maslah ini sangat membuat pengguna tidak nyaman. Ada beberapa kemungkinan kenapa account facebook tidak bisa untuk add teman diantaranya :
  1. Anda telah meng add (menambahkan) orang tersebut, dalam hal ini anda belum mendapat respon (confirm/ignore).
  2. Masalah setting privasi dari account yang akan di add, hanya orang-orang tertentu saja yang bisa add account tersebut, ini jarang sekali.
  3. Account facebook anda di blokir oleh acoount yang ingin anda add.
  4.  Dalam sehari add telah add melebihi ketentuan dari facebook yaitu 50/hari.
  5. Terlalu banyak pending request yang belum mendapat respons (konfirm/ignore) jadi anda harus mengurangi/menghilangkan pending request tersebut.
Dari beberapa kemungkinan diatas yang paling sering terjadi adalah nomer 5 yaitu terlalu banyak pending requetsnya. Untuk menghindari hal tersebut berikut adalah cara mengatasinya :
  1. Sudah login facebook pastinya
  2. Buka aplikasi “Pending Friend Request” untuk mengetahui daftar pending request. Caranya klik Disini.
  3. Ikuti dialog aplikasinya kemucian muncul daftar pending request,  klik “Remove Request
  4.  Setelah anda masuk profilnya, klik “Cancel Friend Request” pada bagian kiri bawah halaman profil.
  5. Lakukan langkah 3 dan 4 ke semua daftar pending request.
  6. Sekarang coba untuk add jika belum bisa, logout facebook kemudian login lagi.
Seiring perkembangan facebook mungkin cara di atas tidak terlalu ampuh tapi tidak ada salahnya dicoba. Saran saya supaya aman dan nyaman ber facebook ria sebaiknya anda tidak melanggar ketentuan dari facebook disini dan jika anda meliki permasalahan manfaatkan menu di help facebook.