Rabu, 30 Mei 2012

Cara Memasang Tombol Like Facebook di Blog

tombol like facebook, button like
Cara Memasang Tombol Like Facebook di Blog - Plugin yang satu ini sangat cocok disisipkan pada blog, dengan memasang tombol like facebook pengunjung bisa memberi like :thumbup: pada setiap postingan yang kita buat. Cara memasang tombol like facebook di blog sangat mudah, ikuti langkah berikut:

Copy kode di bawah

<iframe allowTransparency='true' expr:src='&quot;http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=&quot; + data:post.url + &quot;&amp;action=like&amp;layout=standard&amp;show_faces=false&amp;width=450&amp;font=arial&amp;colorscheme=light&quot;' frameborder='0' scrolling='no' style='border:none; overflow:hidden; width:450px; height:25px;'/>

Login ke Blogger --> Rancangan --> Edit HTML --> centrang pada Expand Template Widged.
Cari kode <data:post.body/> jika kesulitan tekan dan tahan tombol Ctrl lalu tekan tombol F maka akan muncul kotak pencarian, lalu ketik <data:post.body/> terus tekan enter pasti ketemu.
Paste kode yang dicopy tadi tepat di bawah kode <data:post.body/>
Lalu simpan template dan tombol like facebook sudah terpasang di blog.

Selain mempercantik, memasang like facebook di blog juga bisa membantu sharing postingan di facebook senang dan mencari trafik dari facebook karena secara otomatis artikel yang diberi like diposting ke facebook.

Jika artikel Cara Memasang Tombol Like Facebook di Blog ini bermanfaat bagi Anda klik tombol like, bagikan ke twitter dan beri +1, jangan lupa memberi komentar.