Minggu, 18 Maret 2012

Tentang Windows

Buat Logo Sendiri dengan Logo Maker

Nov 1, 2011 by Under Tips & Trik - 2 Comments  
Buat Logo Sendiri dengan Logo Maker ImageBuat anda yang bingung akan men-design logo karena tidak terlalu mahir atau bahkan sama sekali tidak mengetahui cara penggunaan soffware desain grafis seperti Photoshop, Gimp, ataupun Corel Draw. Anda tidak perlu berkecil hati, karena hal-hal tersebut dapat segera di atasi dengan Sothink Logo Maker. Dengan software ini anda bisa dengan cepat mendesain logo sesuai yang anda inginkan.
Software ini memang khusus dibuat untuk anda yang sedang mencari cara instant membuat logo. Berikut ini adalah contoh mudah cara penggunaan Sothink Logo Maker: Continue reading »

Cara Mempercepat Booting Windows 7

Mar 22, 2011 by Under Tips & Trik - 141 Comments  
Cara Mempercepat Booting Windows 7 ImageWaktu booting (boot-time) yang cepat tentu menjadi idaman setiap pengguna laptop/komputer. Memang, sudah menjadi hal yang alamiah bahwa seiring berjalannya waktu boot-time menjadi semakin lambat. Bila Anda pengguna Windows 7 dan merasa boot-time Windows Anda mulai lambat, jangan khawatir. Saya akan berbagi mengenai tips & trik supaya boot-time Windows Anda menjadi lebih cepat.
Sebelumnya, kita perlu mencari cara untuk menghitung boot-time secara akurat. Tentu saja kita bisa menggunakan jam tangan untuk keperluan ini, namun ada cara yang lebih akurat lagi. Pertama adalah menggunakan aplikasi yang bernama Boot Racer. Aplikasi ini memang dibuat khusus untuk menghitung boot-time Windows. Untuk lebih jelasnya perhatikan ilustrasi yang saya capture dari laptop HP saya sendiri berikut ini: Continue reading »

Tips Mempercepat Kinerja Windows 7

Jul 27, 2010 by Under Tips & Trik - 46 Comments  
Tips Mempercepat Kinerja Windows 7 ImageKembali dengan tips & trik tentang Windows 7 Operating System!
Kali ini kami akan memandu anda bagaimana cara mempercepat kinerja dari operating system buatan Microsoft yang notabene merupakan operating system paling populer saat ini.
Berikut adalah tips yang dapat mempercepat kinerja windows 7 tanpa memerlukan banyak waktu untuk mengkonfigurasikannya Continue reading »

Windows 7 Style Theme Pada Windows XP

Jul 26, 2010 by Under Tips & Trik - 228 Comments  
Windows 7 Style Theme Pada Windows XP ImageSemua dari kita pasti sudah mengetahuinya, kalau setiap operating system baru dari microsoft akan mengalami banyak perubahan baik tampilan, kecepatan, kestabilan, keamanan dan fitur lainnya. Begitu juga dengan Windows 7, telah mengalami banyak perubahan dari sistem operasi sebelumnya. Perubahan yang paling menonjol ada pada sisi tampilan luar yang lebih interaktif dari sebelumnya.
Jika anda ingin menikmati tampilan dari Windows 7, anda harus membeli OS Windows 7 dari Microsoft yang tentunya sekaligus menyiapkan budget tambahan guna membeli hardware baru karena Windows 7 mensyaratkan spesifikasi hardware yang lebih tinggi dari Windows XP. Bukan pilihan yang menarik jika anda membeli OS Windows 7 hanya sekedar untuk coba-coba tanpa pertimbangan yang lain. Continue reading »

Cara Mempercepat ShutDown Pada Windows

Aug 29, 2010 by Under Tips & Trik - 18 Comments  
Tips Cara Mempercepat ShutDown Pada Windows ini akan merubah beberapa setting pada registry. Jika anda belum begitu mengenal registry, ada baiknya anda terlebih dahulu untuk melakukan backup registry (Baca artikel Cara Mudah Backup Registry pada Windows) sebelum mencoba tips di bawah ini.
Cara Mempercepat ShutDown Pada Windows Image
Setelah melakukan backup, lakukan beberapa perubahan pada registry untuk mempercepat shut down pada Windows. Continue reading »

Mengganti Background/Wallpaper Windows 7 Starter

Jun 11, 2010 by Under Tips & Trik - 280 Comments  
Mengganti Background/Wallpaper Windows 7 Starter ImageBanyak yang mengeluh karena Microsoft menghilangkan beberapa fitur utama pada Windows 7 Starter. Hal ini terjadi terutama pada konsumen yang operating system satu paket dengan PC/notebook/netbook yang mereka beli. Salah satu fitur yang hilang adalah “Personalization features” yang memungkinkan anda untuk melakukan konfigurasi pada layar monitor yang anda pakai. Hal ini juga yang menyebabkan anda tidak dapat merubah background/wallpaper logo windows 7 dengan gambar favorite anda.
Sebenarnya hal ini bias diatasi dengan cara mengupdate Windows 7 Starter anda ke versi yang lebih unggul seperti Windows 7 Home Basic, Windows 7 Home Premium, Windows 7 Professional atau Windows 7 Ultimate. Tetapi dengan catatan anda harus merogoh kocek lagi untuk membeli lisensinya dari Microsoft. Continue reading »

Update Windows 7 Service Pack 1 Tanpa Install Ulang

Aug 19, 2011 by Under Tips & Trik - 27 Comments  
Pada Artikel sebelumnya  mengenai Download Google Books secara gratis, ada beberapa orang yang bertanya kepada Fastncheap dengan pertanyaan “ Bagaimana cara melakukan Update SP 1 pada Windows 7 tanpa melakukan Install ulang? ”. Bila harus kami jawab dalam Box komentar, maka jawabannya bisa sangat panjang.
Update Windows 7 Service Pack 1 Tanpa Install Ulang Image
Oleh karena itu, kali ini kami akan membuat artikel mengenai installasi SP 1 ke dalam Windows 7. Ada sedikit hal yang perlu ada ketahui bahwa proses installasi windows 7 membutuhkan waktu yang agak lama, apalagi kalau spesifikasi komputer atau laptop anda di bawah spesifikasi minimum. Continue reading »
Page 1 of 9512345...102030...Last »