Jumat, 16 Maret 2012

Cara Mudah Menambahkan Envolve Chat Widget Pada Blog Blogspot

Mau berinteraksi dengan pengunjung Blog Anda ? Tambahkan Widget  ENVOLVE CHAT pada blog anda. WIDGET ini memberikan Fasilitas chat yang sangat menarik. Berbeda dengan Shoutmix, Shoutbox, atau widget chat lainnya yang biasa dijadikan BUKU TAMU oleh Blogger, ENVOLVE CHAT lebih mirip dengan Fasilitas Chat FACEBOOK. Dengan menambahkan Widget Chat dari ENVOLVE DOT COM, pengunjung blog bisa chatting satu sama lain. Baik itu pengunjung dengan pengunjung lain, maupun pengunjung dengan ADMIN blog. Live demo ENVOLVE CHAT bisa anda di lihat di bagian bawah browser anda pada halaman BLOGGERBUGIS ini.

Berikut ini beberapa fitur menarik dari  ENVOLVE CHAT :


1. GENERAL CHAT & PRIVATE CAHT
GENERAL CHAT : Pengunjung bisa chatting pada satu box secara bersama sama. Artinya, semua pengunjung akan melihat siapapun pengunjung lain yang menulis pesannya pada GENERAL CHAT. Beda dengan PRIVATE CHAT, pengunjung akan Chatting hanya dengan satu pengunjung lainnya atau dengan ADMIN BLOG. Artinya, pengunjung lain tidak bisa melihat pesan yang ditulis pada PRIVATE CHAT selain pengunjung yang diajak chat.

2. MAKSIMAL 25 USER
Sebagai widget Gratisan, ENVOLVE CHAT membatasi jumlah User yang bisa chatting pada satu blog secara bersamaan sebanyak 25 User / orang. Ini adalah jumlah yang sangat banyak jika dilihat dari sisi GRATISnya. Jika anda ingin lebih banyak, anda harus upgrade keanggotaan anda dari FREE menjadi PRO, PREMIUM, SILVER, GOLD, atau PLATINUM.

3. SUPPORT.
ENVOLVE CHAT support / bisa dipasang pada :
CMS        :  Joomla, JomSocial,  Drupal,  BuddyPress
Forums     :  phpBB, vBulletin
Blogs        :  Wordpress (Self-hosted), Wordpress.com, Tumblr, TypePad, Blogger

4. NAMA dan FOTO.
ENVOLVE CHAT widget akan menampilkan FOTO dan NAMA pengunjung yang chatting dengan menggunakan akun ENVOLVEnya. Jika pengunjung tidak punya akun ENVOLVE, pengunjung masih chatting dengan masuk / Sign In sebagai GUEST.

5. MULTI SIGN IN
Kita bisa Chatting dengan masuk / Sign In menggunakan Akun ENVOLVE, TWITTER, FACEBOOK, dan GUEST. Dengan masuk / Sign In selain Guest, Nama dan Foto pada akun yang digunakan akan ditampilkan Envolve Chat pada box/ kptak Chat. Lain halnya jika masuk / Sign In sebagai GUEST, kita akan mendapat nama samaran tanpa menampilkan foto profil.

6. Dan masih banyak Fitur lainnya...........

Jika ingin memasang ENVOLVE CHAT pada situs / Blog anda, silahkan simak tutorialnya di bawah ini :

  • Buka situs ENVOLVE dengan klik DISINI
  • Klik TRY IT FOR FREE



  • Isi Formulir pendaftaran lalu klik GET ENVOLVED

  • COPAS ( Copy Pate ) kode html yang ada di bawah tulisan INSTALATION CODE ke template blog anda. Letaknya di atas kode </body>



Jika anda belum mengetahui cara mencari kode </body> template blog anda, silahkan baca artikel INI pada bagian MENAMBAH / MENGHAPUS KODE HTML TEMPLATE

  • Buka email yang anda gunakan saat mendaftar di ENVOLVE. Anda akan menerima email dari Envolve, buka emailnya lalu klik tautan / link didalamnya untuk aktivasi ENVOLVE CHAT anda. 

  • Selesai.....

Silahkan masuk ke ENVOLVE untuk mengatur akun anda baik itu menmbahkan Foto, menambahkan Situs lain, dll dsb.

Tambahan :
Jika anda sudah membuat Gambar Melayang  / Floating  Image untuk scroll halaman blog ke atas atau kebawah halaman yang kode scriptnya diletakkan di atas kode </body>, pasang kode script ENVOLVE CHAT di atas kode script Floating image anda.

Semoga bermanfaat. Happy Blogging.....